Berita

Kembali, Berikan Bantuan Tahap Dua Untuk Rohingya

Rabu, 1 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakpus) -- Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Pusat kembali memberikan bantuan kemanusiaan melalui penyuluh agama Kecamatan Kemayoran. Bantuan Rohingya tahap 2 (dua) ini senilai Rp. 3.862.000.- (Tiga Juta Delapan Ratus Enam Puluh Dua Ribu Rupiah), berasal dari rekan - rekan di lingkungan Kankemenag Kota Jakarta Pusat.

Bantuan kemanusiaan untuk Rohingya disampaikan Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, Drs. H. Wahyudin, M.Pd melalui Penyuluh KUA Kec. Kemayoran, H. Mas’ud. Bantuan tahap ke-2 senilai Rp.3.862.000,- merupakan sumbangan dari rekan-rekan di lingkungan Kankemenag Kota Jakarta Pusat.

 

Bantuan ini selanjutnya akan disalurkan melalui AKIM (Aliansi Kemanusiaan Indonesia Myanmar) yang dibentuk Menteri Luar Negeri sejak Agustus lalu. Bantuan disalurkan dalam bentuk bantuan pendidikan, kesehatan, ekonomi dan bantuan dasar.

 

Tragedi kemanusiaan sejak 2016 ini diharapkan segera selesai seiring keterlibatan sejumlah badan kemanusiaan dunia. Akhir Agustus lalu, mantan Sekjen PBB Kofi Annan juga telah mendesak dunia internasional untuk menyelesaikan hal ini. “Semoga tragedi kemanusiaan ini segera selesai,” ujar H. Wahyudin penuh harap.

 

Bantuan kemanusiaan untuk Rohingya masih terus digalakkan para Penyuluh Agama Islam di beberapa majelis taklim di lingkungan Kankemenag Kota Jakarta Pusat. "Selain untuk bantuan kemanusiaan, juga digiatkan bantuan untuk kegiatan lainnya seperti bantuan anak yatim, bantuan manula, bantuan marbot dan sebagainya", tambahnya.  /j15/fh.

  • Tags:  

Terkait