Berita

Kemah Persahabatan Madrasah Ibtidaiyah Se KKMI Koja

Kamis, 14 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas Jakut) --- Sebanyak Sembilan Madrasah Negeri dan Swasta Tingkat Ibtidaiyah di Kecamatan Koja Jakarta Utara mengikuti Kemah Persahabatan KKMI Koja 2017 yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 13 – 14 Desember 2017, bertempat di Halaman Masjid Jakarta Islamic Centre, Jakarta Utara. Rabu (13/12).

 

“Saya berharap para peserta mampu melatih diri dan menggunakan kesempatan baik ini untuk bersaing dan berlomba dalam kebaikan. Sebab tantangan demi tantangan itu sudah ada di depan kita. Saya yakin kalian sudah punya basic keagamaan yang ditempa sejak duduk di bangku Madrasah,” ujar Kasi Penmad Jakarta Utara Euis Nurul Badriah.

 

“Maju terus Madrasah, Jayalah Pramuka, Jayalah Madrasah”, pesan Euis Nurul Badriah dengan semangat.

 

Sedangkan menurut Yadi selaku Ketua Panitia, tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa persaudaraan, menjalin silaturahim serta mengikat tali persahabatan antar Siswa-Siswi Madrasah se Kecamatan Koja Jakarta Utara.

 

Kemah Persaudaraan ini, masing – masing madrasah mengutus peserta dan mengikuti berbagai lomba kepramukaan yang telah disiapkan panitia.

 

“Mereka akan mengikuti lomba perlengkapan alat Pramuka, PBB, Pionering, Pendirian tenda serta kegiatan yang bernuansa Agama lainnya”, kata Yadi kepada Inmas Kemenag Jakarta Utara

 

Adapun Kemah Persahabatan Siswa-Siswi Madrasah Ibtidaiyah se Kecamatan Koja ini diikuti oleh 180 Peserta dan 30 Guru Pembimbing dari masing-masing Madrasah. Adapun 9 Madrasah yang mengikuti kegiatan tersebut antara lain: MIN 5 Plumpang; MI. Ar-Rasyidiyyah; MI. Al-Khairiyyah; MI. Al-Hidayah; MI. Ilham; MI. As-Shiddiqiyyah; dan MI. Al-Muttaqien./Zae/As/fh.

 

 

  • Tags:  

Terkait