Berita

Kelas Bilingual Tahfidz MTsN 7 Jakarta Menggelar Acara Quranic Camp 2024

blog

Jakarta(Humas MTsN 7) -- Kelas Bilingual Tahfidz MTsN 7 Jakarta mengadakan kegiatan Quranic Camp yang diselenggarakan di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, pada Jumat (11/10/2024).

 

Quranic camp di awali dengan pembukaan, adapun yang menjadi petugas nya adalah peserta didik yang ditunjuk, mulai dari pembawa acara, pembacaan tilawahdan saritilwah quran dan doa penutup semua dilakukan oleh peserta didik, hal ini agar melatih keberanian peserta didik untuk tampil didepan publik.

 

Acara dibuka oleh Mc dan pembacaan alquran, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia kegiatan quranic camp  yakni  M shobari yang melaporkan  jumlah peserta yang mengikuti kegiatan quranic camp  berjumlah 47 siswa  terdiri peserta putera dan puteri  dari Kelas  Bilingual Tahfidz (KBT) 8 dan  9 juga target yang harus dicapai dalam kegiatan quranic camp 2024 ini oleh seluruh peserta quranic camp.

 

Turut hadir dalam acara pembukaan adalah kepala MTsN 7 Jakarta timur yang diwakili oleh wakil  kepala bidang kurikulum Takhroji dan wakil kepala bidang sarana prasarana Diding Ubaydillah yang sekaligus juga koordinator kelas bilingual tahfidz, dan hadir pula ketua Komite MTsN 7 Jakarta Fachrurozi.

 

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara quranic  camp 2024 wakil bidang kurikulum Takhroji yang biasa dipanggil Mr Jie menyampaikan “Seluruh peserta didik harap mengikuti kegiatan quranic camp ini dengan serius,tinggalkan dulu HP nya sementara, fokus menghafalkan alquran agar selama 2 hari 1 malam ini  hafalannya bertambah banyak sesuai harapan panitia”.

 

Sementara itu Fahrurozi selaku ketua komite MTsN 7 Jakarta juga menyampaikan hal serupa dan berpesan "Kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan quranic camp ini dengan sebaik-baiknya. Turuti rundown acara yang sudah dibuat dan ikuti kegiatan dari awal hingga akhir dengan sebaik baiknya. Saya berharap agar kegiatan ini membawa dampak yang baik kepada peserta didik, terutama dalam hal kemandirian dan tanggung jawab terhadap dirinya dan juga terhadap target hafalannya".

 

Menurut Ustadz Diding selaku Koordinator kelas bilingual tahfidz MTsN 7 Jakarta mengungkapkan bahwa “Target kelas bilingual tahfidz MTsN 7 Jakarta adalah peserta didik wajib menghafal alquran tiap 1 semester itu 1 juz, sehingga begitu lulus mereka sudah mempunyai 6 juz hafalan alquran”./KNF

 

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor