Berita

Kegiatan Science Project, Tingkatkan Keterampilan Peserta Didik MTsN 32 Jakarta

Selasa, 5 November 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jakarta) – Peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 32 Jakarta mengikuti Science Project Pelatihan Pembuatan Produk Hand Soap dan Dish Soap, di halaman MTsN 32 Jakarta, Sabtu (02/10).

Muhammad Yusuf Yasin selaku narasumber dalam kegiatan ini mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan kegiatan edusains, “Peserta didik membuat sebuah produk hasil rekayasa kimia secara sederhana, ini merupakan kegiatan edusains,” ujar Yusuf.

“Dengan adanya pelatihan ini, peserta didik diharapkan memiliki minat untuk membuat berbagai simulasi dari pembelajaran sains secara menyenangkan,” imbuhnya.

Kepala MTsN 32 Jakarta Makiyah mengatakan kegiatan ini merupakan sarana pembelajaran keterampilan yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan life skill, sehingga madrasah menghasilkan peserta didik yang bermutu.

Hal senada disampaikan Sutarwan selaku guru IPA MTsN 32 Jakarta. Sutarwan mengungkapkan bahwa peserta didik sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

“Nantinya karya peserta didik akan dipajang dan diberi label khas MTsN 32 Jakarta. Dan produk lainnya akan langsung dipergunakan untuk mencuci tangan bagi peserta didik,” kata Sutarwan.

Terkait