Berita

Kegiatan Sarapan Bersama di MAN 5 Jakarta Utara Membangun Kebersamaan

Selasa, 27 Agustus 2024
blog

Jakarta (Humas MAN 5 Jakarta) — MAN 5 Jakarta Utara menggelar acara sarapan bersama yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf madrasah. Kegiatan bertujuan untuk mempererat kebersamaan serta mengedukasi pentingnya sarapan sehat bagi siswa, Selasa (27/8/2024).

 

Acara dimulai pukul 06.30 di lapangan madrasah dengan suasana yang penuh keceriaan. Diawali dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Wakil Bidang Kesiswaan, West Al Qorni. Setiap kelas membawa berbagai jenis makanan empat sehat seperti nasi, sayur, buah-buahan segar, dan susu. Tidak hanya itu, guru dan staff bertukar makanan untuk dinikmati bersama.

 

Kepala MAN 5 Jakarta Utara, Ade Kurnia, dalam sambutannya mengatakan, "Sarapan adalah waktu makan yang sangat penting untuk memberikan energi yang dibutuhkan siswa dalam beraktivitas dan belajar, melalui kegiatan ini, kami berharap seluruh siswa bisa memahami pentingnya mengonsumsi makanan sehat sejak dini."

 

Salah satu siswa kelas XII Agama, Wawan, mengungkapkan kegembiraannya, "Saya senang sekali bisa sarapan bersama teman-teman dan guru. Bisa berbagi makanan dan menurut saya sarapan itu penting biar kita tidak lemas saat belajar, apalagi kita belajar full day", tutur Wawan.

 

Kegiatan sarapan bersama ini diharapkan bisa menjadi rutinitas bulanan. Dengan demikian, siswa bisa tumbuh dengan kebiasaan makan yang sehat dan membawa dampak positif bagi perkembangan mereka di masa mendatang.

 

Acara ditutup dengan doa bersama dan pembagian produk dari Mayora.

 

Salah satu staf Mayora menuturkan, "Kami sangat senang bisa menyelenggarakan acara distribusi produk ini dan menyaksikan antusiasme serta kepuasan para siswa. Acara ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami untuk selalu memberikan produk terbaik bagi siswa", tutur Reni.

  • Tags:  

Terkait