Berita

Kegiatan Pembinaan ASN 2017 di MTs. N 12 Jakarta

Jumat, 17 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTs. N 12) --- Pada tanggal 14 Nopember 2017 berlangsung kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di MTs. N 12 Jakarta Barat. Kegiatan itu dilaksanakan di aula madrasah, diikuti oleh 59 guru dan tenaga kependidikan dari Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah Negeri 12 Jakarta Barat yang mencakup 5 MTs swasta, demikian dijelaskan oleh Dra. Hj. Makiyah, M.Pd selaku Kepala Madrasah MTs. N 12 dalam laporan kegiatan di awal acara.

Setelah seluruh hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya disambung dengan Mars Madrasah yang dipimpin oleh Waka MTs. N 12 bidang Kesiswaan, Juni Dewi Aswati, S.Pd, kegiatan pembinaan ASN ini secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Jakarta Barat, Drs. H. Shofi’i, MA dengan bacaan Ummul Qur’an bersama. Dalam sambutan pembukaan beliau memotivasi para peserta kegiatan untuk memperbaiki integritasnya sebagai pegawai negeri sipil sebagai sarana pengabdian terhadap bangsa dan agama. Sesi pembukaan yang dipandu oleh Hj. Lilis Mukhlishoh, S.Ag ini berakhir sekitar pukul 07:45 dengan pembacaan do’a oleh Waka MTs. N 12 bidang Humas, H. Buchori, S.Ag.

Sesi pertama adalah penyampaian materi Pengelolaan Dana Hibah oleh H. Saiful Mujib, MA dari Kanwil DKI Jakarta dengan moderator Drs. Aminuddin, M.Pd berlangsung dari pukul 08:00 sampai pukul 09:45. Beberapa peserta dalam kesempatan tanya-jawab menanyakan hal-hal terkait penggunaan dana hibah dan masalah sistem kepangkatan.

Sesi kedua berlangsung dari pukul 10:00-11:30 dengan materi Peranan Kanwil Provinsi DKI Jakarta terhadap Kerukunan Umat Beragama (KUB) Melalui Pendidikan Multikultural di Madrasah oleh Drs. H. Taufik, MM dari Kanwil DKI Jakarta dimoderatori oleh Dra. Hj. Waznah. Penyampaian materi berlangsung interaktif dan berjalan lancar.

Sesi ketiga dilaksanakan setelah ‘ishoma’ mulai pukul 13:00-14:45 dengan materi Kebijakan tentang Sarana dan Prasarana Madrasah oleh H. Imran Hatumena, S.Ag dari Kanwi DKI dengan moderator H. Buchori, S.Ag.

Sesi terakhir berlangsung mulai pukul 15:15-16:15 tentang Kebijakan tentang Disiplin ASN di Lingkungan Madrasah oleh Drs. H. Nur Pawaidudin, M.Pd dari Kemenag Jakarta Barat dan bertindak selaku moderator adalah Waka MTs. N 12 bidang Kurikulum, Hj. Rif’ah, S.Ag.

Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar. Beberapa peserta ketika dikonfirmasi menyatakan mendapatkan banyak manfaat dari kegiatan ini dan menginginkan pada kesempatan lain sesi tanya-jawab bisa diperpanjang waktunya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Tags:  

Terkait