Berita

Kedepannya, Kanwil Kemenag DKI Jakarta Punya Identitas Sebagai ASN Kemenag

Jumat, 18 Januari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab berkeinginan untuk menunjukkan identitas Kemenag melalui seragam yang akan digunakan.
“ Sehingga kita mempunyai identitas sebagai ASN Kementerian Agama,” ujarnya saat memimpin rapat pimpinan di Aula Fatahillah Lt.2. Kamis (17/01).
Saiful juga meminta agar segera mendesain seragam yang akan digunakan, dan akan kita laporkan pada Sekjen. Dan seragam tersebut nantinya akan diberlakukan mulai dari KUA hingga madrasah.
“ Sehingga Kementerian Agama mempunyai ciri khusus,” harapnya.
Tak hanya seragam putih yang menjadi perhatian, KaKanwil pun menginginkan seragam batik yang digunakan dengan memiliki corak batik yang sama. Dan Corak batik betawi pun menjadi salah satu pilihannya.
“ Sekarang batik betawi itu sudah bagus-bagus. Corak dan warnanya juga bagus -bagus. Supaya nuansa DKI Jakarta menjadi hidup,” imbuhnya.
Saiful berharap Kementerian Agama mempunyai ciri yang khas melalui seragam yang digunakan dan menjadi kewibawaan Kementerian Agama.
“ Dengan seragam ini diharapkan, bisa menjadi kewibawaan Kementerian Agama,” terangnya.
Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha, Para Kepala Bidang, Para Kepala Kankemenag Kota/Kab, Para Pembimas dan Para Kasubbag pada Kanwil. /Rzky

  • Tags:  

Terkait