Berita

Kasubbag TU Hadiri Audiensi Persiapan Lomba Majelis Ta'lim Tingkat Provinsi

blog

Jakarta (Humas Kepulauan Seribu) -- Mewakili Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu. Kasubbag TU Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Abdul Hakim hadiri audiensi dengan Pemkab Administrasi Kepulauan Seribu dan Forum Komunikasi Majelis Ta'lim (FKMT) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dalam rangka persiapan lomba Majelis Ta'lim (MT) tingkat Provinsi DKI Jakarta. Selasa, (23/10/2024).


Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Forum Komunikasi Majelis Ta'lim (FKMT) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yang diselenggarakan di lt. 2 gedung Mitra Praja, Sunter Jakarta Utara.


Asisten Pemerintahan dan Kesra (Aspemkesra) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Alawi yang memimpin audiensi tersebut mengatakan bahwa FKMT sangat dibutuhkan di masyarakat untuk menjadi penyejuk yang dapat memberikan ilmu-ilmu agama bagi masyarakat. "Pemkab Kepulauan Seribu akan berkoordinasi dengan fokus dalam membina Majelis Ta'lim dan umat dalam membantu perekonomian masyarakat," ujarnya.


Sementara itu Ketua FKMT Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Syukriyah mengungkapkan maksud kedatangan Pengurus FKMT adalah memohon kepada Bupati Kepulauan Seribu beserta jajaran untuk mendukung dan memfasilitasi kebutuhan lomba Majelis Ta'lim tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2024 yang rencananya akan diselenggarakan di Majelis Ta'lim Al' Ubadah Pulau Untung Jawa yang dimana Majelis Ta'lim tersebut sebagai pemenang juara pertama lomba Majelis Ta'lim di tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu.

 
"Lomba Majelis Ta'lim merupakan sebuah ajang kompetisi yang diadakan secara rutin untuk menilai dan meningkatkan kualitas kegiatan keagamaan di tingkat Majelis Ta'lim yang ada di Provinsi DKI Jakarta. Lomba ini bertujuan untuk mendorong semangat beribadah, meningkatkan pemahaman agama, serta mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota Majelis Ta'lim. Untuk itu kami mohon dukungan dan supportnya dari Pemkab Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dan Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu serta instansi lain yang terkait, agar dalam pelaksanaan perlombaannya berjalan lancar dan mendapatkan hasil terbaik", tuturnya.


Sementara itu, Kasubbag TU Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Abdul Hakim menyampaikan bahwa, Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu siap mendukung FKMT Kepulauan Seribu dalam pelaksanaan perlombaan Majelis Ta'lim tingkat Provinsi DKI Jakarta.


"Kami mendukung perlombaan ini dan diharapkan pula melalui lomba ini, Majelis Ta'lim Kepulauan Seribu dapat menyusun program-program kegiatan yang lebih inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat serta dapat menjadi sarana untuk menyebarkan nilai-nilai agama Islam yang luhur kepada masyarakat luas", ucapnya.


Adapun pelaksanaan Penilaian Lomba Majelis Ta'lim tingkat provinsi DKI jakarta ditetapkan pada hari selasa tanggal 29 Oktober 2024, dengan Tim Juri penilai lomba berasal dari FKMT Provinsi DKI jakarta sebanyak 15 orang.


Tampak hadir dalam acara, Asisten Pemerintahan dan Kesra (Aspemkesra) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Ketua FKMT Kabupaten Administrasi Kabupaten Kepulauan Seribu beserta pengurus, serta undangan lain yang hadir.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor