Berita

Karena keunnggulannya hafalan AL-Qur'an, MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif diundang Show di MIN 13 Jakarta Timur

Jumat, 23 Februari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta - (Humas MIN 14) MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif, hari jumat 26 Januari memenuhi undangannya ke MIN 13 dalam rangka penampilan kegiatan ekstrakurikuler(eskul) Hafalan Al-Quran dan Paskib-TUB, bagi siswanya. MIN 14 Al-Azhar Asy-syarif yang sejak berdirinya sudah menjalankan program hafalannya karena merupakan kurikulum Al-Azhar Mesir, mengirimkan Yusuf Abadurahman dari kelas 3, wafa Aini Afifah dari kelas 4, Anisa Nabila dan Idelia Elsamara dari kelas 5,  dan Ahamad Muhcin dari kelas 6. mereka membawakan hafalanya dengan lancar dan penuh semangat didepan siswa-siswi MIN 13 yang sangat menyambut baik dan penuh antusias menyaksikan teman-temannya dari MIN 14 tersebut.

Disamping mengirimkan  sebagian siswanya untuk menampilkan hafalan, juga dua orang guru tahfidznya, untung carsono dan mafruha,  untuk berbagi pengalaman dalam mengajarkan hafalan Al-QUr'an kepada peserta didik, di depan para guru dan para orangtua MIN 13. Dalam presentasinya, untung carsono mengatakan, bahwa sebenarnya tidak ada metode menghafal yang baku, yang terpenting adalah kecocokan dan membuat siswa seneng dalam menghafal.

Edi Sulaksono, Kepala MIN 13 dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara ini diadakan dalam rangka memberikan semangat kepada siswa siswa MIN 13 dan menjadikan mereka bahagia dalam mengahafal A-Quran, sehingga siswa-siswi MIN 13 tidak ketinggalan dalam menghafal Al-Qur'an yang menjadi kurikulum muatan lokal (Mulok) di seluruh madrasah yang ada di wilayah provinsi DKI Jakarta.

  • Tags:  

Terkait