Berita

Kanwil Siap Bersenergi Dengan Komando Resimen Mahasiswa Jayakarta

Senin, 15 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menyambut baik kegiatan Kemah Kebangsaan ini, memang dikanwil itu dulu ada kegiatan namaya Kemah Lintas Agama.

Hal ini  disampaikan Kanwil Kemenag DKI Jakarta saat menerima audensi dengan Komando Resimen Mahasiswa  Jayakarta di ruangan audiensi Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta. Senin (15/10)

" Mudah – mudah kita bisa besenergi di tahun 2009, " ujar Saiful

Kakanwil memberikan saran agar kordinasi juga dengan FKUB Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama)  dan Kesbang DKI, Karena di FKUB juga mewakili seluruh agama," tambahnya

Kakanwil juga mengatakan siap untuk mengisi materi, tapi bersamaan itu juga Kakanwil ada Kegiatan, maka jika saya tidak bisa hadir, saya akan perintah Kepala Tata Usaha Sadirin beliu juga mantan Resimen atau Kepala Kasubbag Ortala.

Saiful mengatakan dalam membentengi kehidupan umat beragama, kita kan punya 2 misi. Misi pertama bagaimana kita mengawal generasi agar komitmen keagamaannya itu kuat, artinya masing-masing orang yang beragama dimanapun dia keyakinannya tapi komitmennya kuat.

Contonhnya di islam pun harus menjadi islam yang taat, di kristen pun jadi kristen yang taat, di katolik pun jadi katolik yang taat, karena semua agamapun punya persoalan, ga ada yang ga punya persoalan, punya secara internal itu pasti punya persoalan , dari persoalan itu munculah persoalan yang ketiga bagian bagian sempalan itu yang harus kita kawal.

Yang kedua kita harus mengawal generasi komitmen kebangsaan yang benar, karena sekarang sudah mulai luntur, nyanyi indonesia raya itu udah males-malesan, apalagi udah tidak merasa memiliki.

Sebelumnya Komando Resimen Mahasiswa “ Jayakarta Raden Umar menyampaikan ucapan terima kasih atas waktunya menerima kami dan terima kasih juga atas bantuan Al –Quran dan Injil untuk gempa Palu dan Danggala.

Serta tujuan audiensi ini yang pertama untuk bersilaturahmi sudah lamu juga tidak ketemu Pak Kanwil, ujar Raden Umar

yang kedua kita punya program kegiatan namaya kemah kebangsaan. Kemah ini kita gagas dalam rangka menghadapi tahun politk. Tamabah Raden Mas

Kemah Kebangsaan dilaksanakan tanggal 25 sampai 28 oktober betempat di Cibubur, rencananya kegiatan ini akan di buka oleh ketua MPR RI sekaligus sosilisasi dan ditutupnya oleh gubenur Provinsi DKI Jakarta.

Serta kesdian  Kakanwil untuk mengisi materi diacara tersebut, Jelas Raden Mas

Raden Mas berharap untuk tahun depan bisa besenergi dengan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta.

Turut dihadiri DanMenwa Jayakarta Raden Umar,Kasmenwa Jayakarta Sandy P.Simanjuntak, perwakilan anggota Menwa Jayakarta, Kasubbag Inmas dan Kasubbag Ortala pada Kanwil Kemenag DKI Jakarta.

Terkait