Berita

Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Launching Seragam Dinas

Kamis, 21 Februari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bekasi (Inmas) --- Dalam pelaksanaan Rapat Kerja Tahun 2019, Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI melaunching seragam, yaitu seragam putih dengan emblem Ikhlas Beramal dan seragam batik dengan corak khas betawi.

“ Ini merupakan terobosan yang baik,” ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat diwawancara usai sambutan. Kamis (21/02).

Menag berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kanwil Kementerian Agama dapat menunjukkan identitasnya dimasyarakat.

“ Agar mereka mempunyai rasa percaya diri dan menjadi bagian ASN Kementerian Agama,” jelasnya.

Sedangkan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab mengatakan bahwa Seragam yang dilaunching sebagai identitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, sehingga dapat digunakan saat rapat lintas satker maupun kegiatan lainnya.

“ Dan seragam batik betawi dengan corak warna hijau dengan motif ciri khas betawi, seperti ondel – ondel, silat palang pintu dan lambang kembang kelapa,” imbuh Kakanwil.

Saiful Mujab juga mengartikan corak pada seragam batik, yaitu logo Kementerian Agama sebagai simbol sebagai ASN Kementerian Agama, sedangkan warna hijau sebagai simbol harmoni yang penuh kedamaian.

Makna Ondel – Ondel sebagai simbol masyarakat Jakarta, Makna Silat Palang Pintu merupakan simbol kegigihan dalam mencapai tujuan.

“ Dan lambang kembang kelapa merupakan simbol kehidupan manusia yang bermanfaat, kemakmuran dan Multikultural,” jelasnya di Ballroom hotel.

  • Tags:  

Terkait