Berita

Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Laksanakan Upacara Sumpah Pemuda Ke-90

Senin, 29 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta melaksanakan  Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018 di halaman Kantor, Jalan DI Panjaitan 10, Jakarta Timur, Senin (29/10).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Bagian Tata Usaha, Sadirin. Upacara diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan Kanwil Kemenag DKI serta pasukan pengibar bendera dari perwakilan madrasah.

Pada hari sumpah pemuda ke-90, kali ini mengusung tema 'Bangun Pemuda Satukan Indonesia'. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang Maju.

 “Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo amaatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju,” kata Kabag TU membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Ciri pemuda yang maju adalah yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan. Oleh karena itu, katanya revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. 

“Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat,” ujarnya.

"Selain itu, perlu diingat bahwa tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan Pimpinan Nasional dan Daerah, yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD Tk. I dan DPRD Tk. II. dan ini juga merupakan tanggungjawab pemuda agar Pemilu 2019 terwujud pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas," paparnya di akhir sambutan./MM

  • Tags:  

Terkait