Berita

Kanwil Kemenag Jakarta Segera Luncurkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Senin, 8 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta segera meluncurkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab saat memimpin rapat pimpinan di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta. 

 

"Bulan Januari ini, kita akan bersama-sama melaunching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta," ujar Saiful Mujab, Senin (08/01). 

  

Persiapan pembentukan PTSP  menurut Mujab telah dilakukan sejak tahun 2017 lalu. "Ini sesuai dengan amanat menteri agama, agar tahun 2018 ini seluruh Kanwil diharapkan telah memiliki PTSP," tambah Ka Kanwil.

Menurut Saiful Mujab, upaya pembentukan PTSP ini dilakukan segera, dengan tujuan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Jakarta. Terutama terkait dengan pelayanan kehidupan keagamaan maupun pendidikan keagamaan di DKI Jakarta. 

  

Untuk itu Saiful Mujab berharap seluruh unit eselon III turut mendukung terlaksananya PTSP. Salah satunya dengan mengiventarisir jenis pelayanan yang dimiliki masing-masing unit. 

  

"Nanti tolong di cek kembali, layanan apa saja yang dapat kita masukkan ke dalam PTSP," pesan Saiful Mujab. 

  

Hadir dalam rapat pimpinan perdana di tahun 2018 ini, seluruh Pejabat Eselon III di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta serta seluruh Kepala Kankemenag Kota dan Kabupaten. /ilm

  • Tags:  

Terkait