Berita

Kanwil Kemenag DKI Gelar Rapat Pesiapan HAB ke-76

Kamis, 23 Desember 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) – 3 Januari 2022 mendatang, Kementerian Agama akan memasuki usia pengabdian ke-76 tahun. Menjelang hari ulang tahun Kementerian Agama yang dikenal dengan Hari Amal Bhakti (HAB), Pembimas Budha Suwanto selaku Ketua Panitia HAB ke-76 dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta memimpin Rapat Persiapan HAB-76, Kamis (23/12/2021).

Sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 31 Tahun 2021 tentang Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-76 Kementerian Agama RI Tahun 2022, Suwanto mengatakan bahwa peringatan HAB kali ini tetap berlangsung dengan mengutamakan protokol kesehatan.

“Semua kegiatan tetap harus mengutamakan protokol kesehatan,” tegas Suwanto.

Peringatan HAB kali ini mengusung tema, “Transformasi Layanan Umat”. Berbagai kegiatan akan dihadirkan dalam menyambut HAB ke-76. Pembimas Hindu I Gusti Made Mudana selaku Koordinator Olah raga mengatakan bahwa akan menggelar beberapa perlombaan, “Untuk memeriahkan HAB kali ini, direncanakan akan diadakan lomba tenis meja dan futsal,” ujarnya.

Tak hanya perlombaan di bidang olah raga, berbagai kegiatan juga turut dihadirkan, seperti kegiatan bhakti sosial Penggalangan Dana untuk Korban Terdampak Bencana Gunung Semeru, Donor Darah, Vaksinasi untuk anak usia 6-11 Tahun, Santunan Yatim Piatu, Ziarah ke makam pahlawan dan para pendahulu Kementerian Agama, serta upacara peringatan HAB ke-76.

Suwanto berharap seluruh panitia selalu menjaga komunikasi, koordinasi dan bekerjasama dalam menyukseskan HAB ke-76.

 

  • Tags:  

Terkait