Berita

Kamad MIN 19 : Tingkatkan Prestasi Bidang Akademik Maupun Non Akademik

Jumat, 20 Desember 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 19 Jakarta Barat berharap, agar peserta didik dapat meningkatkan prestasi bidang akademik maupun non akademik. Salah satunya bidang Pramuka dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM).

“Kita akan melakukan pengkaderan peserta didik kelas 4 dan kelas 5 untuk mengikuti KSM,” ujar Muliati diruang kerja. Jumat (20/12)

“Saat ini sedang proses dalam mencari bibit yang akan mewakili MIN 19 Jakarta,” tambahnya.

Dalam proses pengambilan raport semester I tahun pelajaran 2019/2020, Muliati mengungkapkan pelaksanaan ini dilakukan serentak mulai kelas 1 hingga kelas 6.

“Hari ini akan dilaksanakan pengambilan rapor semester 1 tahun pelajaran 2019/2020, di ruang kelasnya masing – masing,” imbuhnya.

Beliau menambahkan, bahwa tujuan pelaksanaan ini untuk melihat sejauh mana hasil dari kegiatan penilaian akhir semester. Prosesnya langsung diambil oleh seluruh orang tua murid tanpa diwakili.

“Hal ini agar para orang tua murid mengetahui perkembangan hasil penilaian dari siswa tersebut,” terangnya.

Mengenai pelaksanaan pelayanan, MIN 19 Jakarta akan membuat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang selama ini telah berjalan dibeberapa Kankemenag Kota dan madrasah.

“Insya Allah akan diwujudkan tahun 2020, sehingga dapat melayani masyarat dengan baik,” jelasnya.

  • Tags:  

Terkait