Berita

Kakanwil: UAMBN Berbasis Komputer Hari Pertama Berjalan Lancar

Senin, 26 Maret 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas) – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab didampingi Kabid Pendidikan Madrasah Karsa Sukarsa meninjau pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Berbasis Komputer pada MAN 14 Pekayon – Jakarta Timur. Senin (26/03).

 

“Pelaksanaan UAMBN berbasis komputer berjalan sesuai dengan sebagaimana mestinya”, ujar Saiful Mujab.

 

“Berikan perhatian penuh agar ujian tahun ini, sehingga menghasilkan nilai yang terbaik”, lanjutnya.

 

Saiful Mujab berharap peserta didik dapat mengikuti UAMBN dengan baik, sehingga tidak ada halangan. “Ini perlu komitmen dari seluruh civitas mulai kepala madrasah, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan”, harapnya.

 

Sebelum pelaksanaan UAMBN berbasis komputer, ada beberapa persiapan yang dilaksanakan. Pertama, peserta didik melakukan simulasi terkait UAMBN. Kedua, persiapan tentang sarana dan prasarana.

 

“Tahun ini peserta didik yang mengikuti UAMBN sejumlah 333, terdiri dari Program IPA berjumlah 148 Siswa dan Program IPS Berjumlah 185 Siswa”,ujar Kamad MAN 14 Rojali.

 

Rojali juga menyampaikan pelaksanaan UAMBN berbasis komputer ini dilaksanakan dua lokasi. “Kampus A di pekayon dan kampus B di pondok ranggon”, ujarnya.

 

“Diharapkan Peserta didik mempunyai kompetensi yang baik dalam melaksanakan UAMBN berbasis komputer sehingga dapat menghasilkan nilai yang terbaik”, harap Rojali./s.79/fh

 

  • Tags:  

Terkait