Berita

Kakanwil : Program Yang Dihasilkan Dapat Terkoneksi Dengan Program Nasional

Senin, 26 Maret 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Bogor (Inmas) – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Bidang Pakis Tahun 2018, dengan tema “ Percepatan Peningkatan Pelayanan Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam yang unggul, bermartabat dan akuntabel. Minggu (25/03).

Dalam menindak lanjuti mandatori Kemenag, Saiful Mujab berharap Bidang Pakis dapat menjalankannya. “Saya harap program Bidang pakis dapat menindaklanjuti raker kanwil”, harapnya.

“Sehingga ditahun 2018 terdapat program yang beraplikasi pada masyarakat”, tambahnya.

Rapat kerja teknis Bidang Pakis tahun 2018 ini dapat menghasilkan satu pemikiran dan persamaan persepsi pada unit vertikal dan horizontal dalam menjalankan amanat pendidikan agama dan keagamaan.”Masing – masing program dapat terkoneksi dengan program nasional, baik di pondok pesantren maupun disekolah umum”, ujar Saiful.

Mora Cyber merupakan salah satu mandatori Kemenag, Kakanwil DKI Jakarta akan memusatkan pada bagian kehumasan. “Humas akan berfungsi dalam mengatasi segala informasi langsung maupun tidak langsung”, ujarnya.

“Kita bisa menjelaskan terkait isu dalam kehidupan umat beragama ditengah masyarakat”, tambahnya.

“Seluruh unit diKanwil maupun kemenag kota harus memfungsikan sistem informasi sebagai bahan menentukan kebijakan dalam pelayanan pada masyarakat”,ujar Kakanwil.

Dalam merumuskan terkait program mandatori dan pelaksanaan program dapat disesuaikan dengan regulasi dan kebutuhan sehingga dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. “Harus ada visi, misi dan komitmen bersama dalam melaksanakan program”,katanya.

“Kehadiran ASN Kemenag ditengah masyarakat betul – betul dirasakan bukan hanya menjalankan program”, jelasnya dihadapan 60 peserta raker./M/fh.

  • Tags:  

Terkait