Berita

Kakanwil : Perubahan Kearah Lebih Baik Harus Dipaksakan, Tidak Bisa Hanya Diam Menunggu

Selasa, 16 Juli 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta ( Inmas) --Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab memberikan materi sekaligus membuka Diklat Teknis Substantif Penelitian Tindakan Madrasah Bagi Kepala Mts, Diklat Teknis Substantif Penyuluh Agama Non PNS Angkatan VI dan Diklat Manajemen Taman Pendidikan Al-Quran, Senin (15/07).

 

KaKanwil menyampaikan bahwa sebagai penyuluh yang menjadi ujung tombak Kementerian Agama didalam memberikan suatu informasi keagamaan kepada masyarakat, sesuai dengan kebijakan dari Balai Diklat, oleh karena itu perlu adanya diklat bagi para penyuluh, para Kepala MTs dan para Guru TPA.

“Mengikuti diklat ini tolong diniatkan dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan kompetensi,” ujar KaKanwil saat memberikan materinya.

Sebelumnya Kepala Seksi Tenaga Administrasi Balai Diklat Mulyadi selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa tujuan diklat ini untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan  keterampilan dalam proses pembelajaran dan sikap mental guru dan penyuluh agar dapat melaksankan tugas dan fungsinya sesuai dengan standar kompetensinya.

“Perubahan harus diusahakan tidak boleh ditunda-tunda. Sebagaimana lima budaya kerja Kementerian Agama. Inovasi adalah salah satu point yang menjadi satu keharusan untuk diterapkan di era saat ini,” Lanjutnya dihadapan 120 orang peserta yang berasal dari Provinsi DKI Jakarta, Banten dan Kalimantan Barat

Sebagai Penyuluh, Kepala MTs dan Guru TPA harus semangat dan berinovasi, sehingga informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat dapat diterima dengan baik, “Ayo kita berinovasi. Perubahanan itu tidak akan dating tanpa adanya upaya dari diri sendiri,” Tegasnya

Diakhir kegiatan ini, KaKanwil menyematkan tanda pengenal sebagai bentuk simbolis. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 15 Juli – 20 Juli 2019.

Terkait