Berita

Kakanwil : Perlunya Kesiapan Dalam Menghadapi KSM Tahun Depan

Jumat, 28 September 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bengkulu (Inmas) --- Program unggulan Direktorat KSKK Madrasah Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama yang telah dimulai sejak 24 September akan selesai. Namun Kanwil Kemenag DKI Jakarta menghimbau pada seluruh Kepala Madrasah agar mempunyai persiapan KSM yang akan datang.

“ Kedepannya, tahun 2019 KSM akan dilaksanakan di Manado, maka diperlukan kesiapan yang matang mulai saat ini. Selain memberikan motivasi, memonitor pada peserta, kita dapat mengambil hikmahnya,” ujarnya saat pertemuan dengan seluruh Kepala Madrasah Aliyah. Jumat (28/09)

 Adapun hal – hal yang perlu menjadi komitmen bersama, pertama kita dapat melihat propinsi lain dari segi ekspos maupun gaya pesertanya.

“ Sehingga ada hasil guna kita dapatkan pada KSM 2018 ini dan dikembangkan pada madrasah kita masing - masing,” Imbuhnya.

Kedua, Seluruh Kepala madrasah dan kepala tata usaha dapat membuat pemetaan.

“ Saya juga minta bidang untuk membuat pemetaan untuk tahun 2019 yang menjadi perhatian khusus sehingga potensi yang ada  dapat berhasil pada saatnya nanti,” ujar Saiful.

“ Sekaligus melakukan pemetaan di sekolah swasta agar target kita bisa masuk setidaknya menjadi 5 besar pada tahun 2019,” jelasnya.

Ketiga, saya ucapkan terima kasih pada seluruh keluarga besar madrasah aliyah yang telah berkenan hadir memberikan support pada tim DKI.

“ Semoga kekompakan dan komitmen bersama dapat mendorong prestasi kita di tingkat nasional,” katanya.

Kakanwil berpesan agar kita tunjukkan bersama madrasah hebat bermartabat. Dan DKI mempunyai prestasi yang bisa dibanggakan tingkat nasional.

“ Agar tahun 2019 kita bisa naik secara signifikan dan bisa menguasai berbagai lomba dan menjadi andalan di nasional,” pesan Saiful yang langsung di aamiinkan oleh seluruh Kamad. /baz

  • Tags:  

Terkait