Berita

Kakanwil : Pelayanan Terpadu Satu Pintu Menjadi Andalan Dalam Pelayanan Publik

Senin, 10 Agustus 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Pusat. Dalam sambutannya, beliau meminta agar seluruh pimpinan dan ASN pada Kantor Kemenag Kota Jakarta Pusat mempunyai komitmen terkait pelayanan yang ada di PTSP.

“PTSP menjadi andalan dalam pelayanan publik, sehingga ketepatan waktu, efesiensi dan akurasi bisa dijalankan dengan baik,” ujarnya di aula Kankemenag Kota JakPus, Senin (10/08).

Selain Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Pusat, Saiful menambahkan Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan mewakili DKI Jakarta menjadi Pilot Project Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi.

“Oleh karena itu, dengan diresmikan PTSP saat ini merupakan hal yang tepat sekaligus persiapan penilaian pelayanan publik pada 24 – 26 Agustus 2020,” pungkasnya.

“Karena pelayanan publik merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari 8 area perubahan reformasi birokrasi,” lanjutnya.

Menurut Kakanwil, PTSP akan terlaksana dan berjalan baik maka perlu adanya manajemen perubahan. Karena dalam area perubahan merupakan ruh dalam area reformasi birokrasi.

“Ini akan menjadi hal yang sangat penting dalam manajemen perubahan,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala KanKemenag Kota Jakarta Pusat bahwa prinsip pelayanan ialah bagaimana memberikan manfaat untuk masyarakat Kota Jakarta Pusat dalam bidang agama dan keagamaan.

“Pelayanan yang cepat, tepat, tanpa biaya, singkat, efisien dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan tanpa memperpanjang waktu berlama-lama,” ujar Mukhobar.

“Selain itu, kita ingin mencegah tidak adanya korupsi dan gratifikasi,” tambahnya.

Tampak hadir juga, Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala KanKemenag Kota Jakarta Pusat, Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Kota Jakarta Pusat, Kepala Subbag Umum dan Humas, Para pejabat eselon IV KanKemenag Kota Jakpus, Para Kepala Madrasah, Para Kepala KUA, Perwakilan Pokjawas, Pokjaluh, FKMT, FKDT dan seluruh ASN Kankemenag Kota Jakarta Pusat.

  • Tags:  

Terkait