Berita

Ka.Kanwil Pantau UNBK di MAN 22 Jakarta

Selasa, 10 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Setelah pantau UNBK di MAN 19 Jakarta, Ka.Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta Saiful Mujab dan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Karsa Sukarsa monitoring pelaksanaan ujian di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 22 Jakarta.

 

Memasuki sesi kedua Ka.Kanwil, Kepala Bidang didampingi Kepala MAN 22 Jakarta Ida Sukmawati melihat jalannya ujian berbasis komputer dari luar ruang ujian.

 

“Mulai sesi pertama pelaksanaan ujian berjalan lancar, tidak ada hambatan” ujar Ida ketika ditanya Ka.Kanwil.

 

182 siswa MAN 22 Jakarta jalani ujian Bahasa Indonesia dalam tiga sesi, terbagi dua kelas masing-masing kelas berkapasitas kurang lebih 40 orang.

 

Sebelum pelaksanaan UNBK, siswa/i MAN 22 Jakarta jalani simulasi dan try out ujian berbasis komputer, pendekatan keagamaan Islam dengan kegiatan muhasabah menghadirkan motivator tahfidz Al-Qur’an dan hypnotherapy dari Rumah Qur’an (RQ) menstimulasi siswa/i bahwa “mengerjakan soal itu mudah, tidak susah”.

 

 

Selain pantau ujian, Ka.Kanwil beserta jajaran pantau sarana dan prasarana seperti ruang guru, ruang pengawas dan gedung asrama putri yang akan dibangun. /baz

  • Tags:  

Terkait