Berita

Kakanwil : Mari Kita Jaga Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat

Jumat, 24 Agustus 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab membuka secara resmi Rapat Kerja Madrasah Aliyah Negeri 19 Jakarta. Kegiatan ini mengusung tema kita tingkatkan pelayanan prima dan etos kerja pendidik dan tenaga kependidikan melalui lima budaya kerja menuju madrasah hebat bermartabat. Jumat (24/08).

Dalam kesempatan ini, Komite sekolah berharap kegiatan ini dapat menghasilkan sesuatu yang dapat meningkatkan mutu dan kualitas Madrasah Aliyah Negeri 19 Jakarta.

“Sehingga raker ini dapat memberikan solusi dalam kualitas kehidupan pada madrasah,” ujar Syahroni.

Saiful dalam arahannya menyampaikan, seluruh tenaga pendidik pada MAN 19 diharapkan memperhatikan empat kompetensi yang dimiliki seorang guru. “ Pedagogik, Profesionalitas, Pendidikan dan Sosial,” ujarnya .

“Dan seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dapat mencintai pekerjaan, sehingga dapat mencurahkan segala pikiran dan tenaga tanpa lelah,” harapnya.

Terkait sosial kehidupan untuk seluruh pendidik terlihat masih kurang, dimana ruang guru kurang kondusif. “ Ruang guru dapat ditata senyaman mungkin sehingga hidup sosialnya dapat menjadikan inspirasi,” imbuhnya.

Mengenai Sumber Daya Manusia, Saiful menyarankan agar direncanakan adanya plan dan pemetaan sehingga dapat menghasilkan gambaran yang benar. “ Buatkan pemetaan dari sisi pendidikan maupun naik pangkat sehingga mempunyai gambaran kedepannya,” tegas Saiful.

Dengan adanya Bantuan Operasional Pemerintah (BOP) dan hibah dari pemda, Kakanwil mengajak agar madrasah harus lebih baik dari sekolah umum.

“Mari Kita jaga madrasah hebat madrasah bermartabat,” pesannya.

Tampak dihadiri Kepala MAN 19 M Yasin, Kepala Tata Usaha Ade Faisal, Komite Sekolah H. Syahroni serta seluruh tenaga pendidik dan kependidikan. /fh/

  • Tags:  

Terkait