Berita

KaKanwil : Mari Kita Dorong Semangat Membaca dan Menulis Al - Quran Ditengah Masyarakat

Jumat, 5 April 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Depok (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta H. Saiful Mujab memberikan materi sekaligus menutup kegiatan Pembinaan Qori/Qori'ah dan Hafizh /Hafizhah.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan bahwa hal yang perlu kita cermati terkait kita sebagai Qori/Qoriah, hafizh/hafizhah harus terus melanggengkan alquran, agar Al-Quran ini betul - betul terus menjiwai di generasi kita.

"Karena bagimanapun Al-Quran itu adalah pedoman umat islam yang akan menuntun jalan kita kejalan yang benar," ujarnya. Jumat (5/4)

Menurutnya, kegiatan ini bukan sekedar kita bersilaturahmi, tetapi bagimana kegiatan ini mempunyai dampak positif terkait pengembangan membaca dan menulis Al-Quran ditengah masyakarat, khususnya di DKI Jakarta.

Saat ini, Kanwil Kementerian Agama telah berupaya mendorong regulasi - regulasi kepada pemerintah daerah agar membaca dan menulis Al-Quran menjadi acuan atau rujukan didalam meningkatkan pendidikan dimasyarakat.

"Dulu kita telah mendorong magrib mengaji, gemar mengaji yang diprakarsai dan didorong oleh para penyuluh agama," imbuhnya.

Beliau juga mengajak seluruh peserta untuk bersama - sama untuk mengawal agar Al Quran betul - betul memberikan warna kepada generasi penerus.

“Tidak mungkin generasi kita bisa mempertahankan nilai-nilai Al-Quran jika tidak bisa membaca menulis, tidak mengerti artinya dan seterusnya. Ini langkah yang harus kita dorong bersama,” ujarnya.

 

 

 

 

Terkait