Berita

Kakanwil Launching Program Pendampingan Implementasi Kurikulum Merdeka Tingkat Kota Jakarta Selatan

Kamis, 8 September 2022
blog

Jakarta (Humas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar mengapresiasi Pokjawas Kankemenag Kota Jakarta Selatan yang telah menginisiasi program pengembangan budaya ilmiah dan peningkatan kompetensi pengawas.

"Program ini dapat mengembangkan Madrasah menuju Madrasah mandiri berprestasi, " ujarnya pada Launching Program Pendampingan Implementasi Kurikulum Merdeka, Kamis (08/09).

Selain itu, Kakanwil juga mengucapkan terima kasih pada pengawas atas program pendampingan implementasi kurikulum merdeka. Menurutnya, banyak provinsi lain yang belum merespon secara mendalam.

"Kurikulum yang baru terbit ini, Kankemenag Kota Jakarta Selatan telah merespon secara mendalam, " imbuhnya.

Terkait modul yang telah disusun, Kakanwil berharap dapat dikembangkan untuk seluruh madrasah dari RA hingga MAN termasuk Madrasah swasta dengan penyesuaian per jenjangnya.

"Panduan bahan ajar Implementasi Kurikulum Merdeka untuk para pengawas kepala madrasah serta guru dapat dikembangkan pada Madrasah swasta, " Jelasnya.

Adapun modul yang telah disusun, yakni Modul Pengembangan Karakteristik Satuan Pendidikan, Modul Ajar, Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

"Semuanya itu disajikan dalam 3 bentuk modul, yakni buku, PPT, dan Video tutorial, " jelas Kakanwil DKI di Aula Kankemenag Kota Jakarta Selatan.

Tampak hadir secara offline Kepala Kankemenag Kota Jakarta Selatan, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Para Subkor bidang Penmad, Para Kasi Penmad tingkat Kota, Ketua Pokjawas tingkat kota, Para pengawas serta para pendidik.

  • Tags:  

Terkait