Berita

Kakanwil Lakukan Pembinaan Pada Kafilah DKI Jakarta Pada Ajang Seleksi Tilawatil Quran Hadits (STQH)

Sabtu, 22 Juni 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Ciputat (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab mengingatkan agar para kafilah yang akan mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Quran Hadits (STQH) Nasional Ke XXV tahun 2019 sebagai duta Provinsi DKI Jakarta.

“Mari kita menata niat kita dengan ikhlas dan ridho, karena ingin mengagungkan Al Quran,” ujarnya dihadapan 24 kafilah di Syahida Inn-Ciputat. Sabtu (22/06).

Menurutnya, orang yang membesarkan al quran dan menjaga al quran hidupnya tidak sengsara.

“Mari kita kuatkan niat tilawah ini karena Allah dan tunjukan kemampuan yang kita miliki,” imbuhnya.

Beliau juga mengingatkan agar pada kafilah untuk tampil rileks sehingga akan menemukan kenikmatan yang luar biasa saat berjuang di ajang STQH Pontianak.

“Tampilkan hasil yang maksimal hingga meraih juara,” tegasnya.

Kakanwil menambahkan, sebagai manusia kita tentunya perlu menjaga kesehatan dengan melakukan istirahat yang cukup dan menjaga pola makan.

“ Jagalah kesehatan sebelum datangnya sakit,” imbuhnya.

Provinsi DKI Jakarta merupakan kota yang dinamis. Dalam bergaul dan bertutur kata, Saiful mengungkapkan untuk menampilkan wajah yang sopan dan ramah.

“Mari kita tata niat karena Allah, berikan yang terbaik kemampuan kita. Dan jagalah kesehatan, pola makan dan pergaulan dengan baik,” pesannya.

“Percayalah bahwa orang yang menghidupkan alquran dan menjaga hubungan dengan manusia dan Allah, insyaallah hidupnya mulia,” tambahnya.

Saat diwawancarai Alfa Chandran menyampaikan bahwa ajang yang diikuti merupakan pengalaman yang berharga. Ia berharap adanya ajang ini dapat meningkatkan keinginan orang orang untuk menghafal dan mempelajari Al Quran.

“ Saya merasakan pengalaman yang luar biasa,” ujar siswa MA Annida Al Islami dengan bangga.

Sedangkan Hiliyah menuturkan bahwa ajang ini dapat meningkatkan orang – orang untuk lebih cinta dengan Al Quran. Ia juga berharap ingin melakukan dakwah Al Quran ke seluruh Indonesia.

“Ingin berdakwah dan syiar Al Quran ke seluruh Indonesia,” harapnya dengan senang.

  • Tags:  

Terkait