Berita

KaKanwil : Kepala Madrasah Harus Mampu Berinovasi

Senin, 28 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Kepala Madrasah harus mampu berinovasi. Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah Ibtidaiyah 2019 Angkatan II Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) se-Jakarta Utara, di Aula Gedung Haji KanKemenag Kota Jakarta Utara, Senin (28/10).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama KanKemenag Kota Jakarta Utara dengan Balai Diklat Keagamaan DKI Jakarta.

“RA, MI, MTsN dan MA saling terikat, jenjang pendidikan yang harus di kawal dalam menyiapkan generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah, generasi yang mampu menjawab segala persoalan di era global ini,” ujar Saiful.

Menurut Saiful, dalam era saat ini, sebagai Kepala Madrasah Ibtidaiyah yang mengawal segala kebijakan MIN harus mampu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, berani melakukan evaluasi, menciptakan inovasi dan mampu keluar dari zona nyaman.

“Terkait pengelolaan Madrasah, baik akademik maupun managerial, Kepala Madrasah harus mempunyai kompetensi yang baik agar segala tujuan pendidikan dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Lanjutnya, KaKanwil mengatakan Kepala Madrasah harus mampu menguasai paham keagamaan dan paham kebangsaan, “Kepala Madrasah harus mampu menguasai paham keagamaan dan kebangsaan agar peserta didik tidak gagal paham keagamaan dan kebangsaan,” ujar KaKanwil.

Kegiatan ini dihadiri Kepala KanKemenag Kota Jakarta Utara beserta jajaran, Ketua Pokjawas DKI Jakarta, Ketua Panitia serta 48 peserta yang terdiri dari Para Kepala Madrasah Ibtidaiyah se-Jakarta Utara.

Terkait