Berita

Kakanwil : Kementerian Agama Terus Berikan Pelayanan Yang Baik Bidang Haji Dan Umrah

Senin, 12 Oktober 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kementerian Agama terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik baik dalam bidang haji dan umrah. Hal ini, telah dikeluarkan beberapa standar dalam penyelenggaraan ibadah haji dan umrah. Sehingga penyelenggara dapat memberikan pelayanan, agar masyarakat yakin dan percaya.

“Karena bagaimanapun dalam penyelenggaraan ibadah haji maupun penyelenggaraan umrah, kita memberikan pelayanan kepada masyarakat agar masyarakat yakin dan percaya,” ujar Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab saat membuka kegiatan Jamarah (JAgong MAsalah umRAh dan HAji) di Jakarta, Senin (12/10).

“Dan yang paling penting lagi bahwa kita memberikan pelayanan Haji dan umrah untuk memberikan kepastian kepada masyarakat agar dia yakin Haji dan umrah nya diterima oleh Allah SWT, karena menjadi dambaan seluruh umat muslim dalam melaksanakan ibadah haji dan umrah,” lanjutnya.

Menurutnya, Kementerian Agama juga terus memberikan edukasi agar memahami hal terkait regulasi dan persiapannya. Kakanwil menambahkan, Di masa pandemic ini, kita belum mengetahui kapan berakhirnya tetapi harus kita persiapkan terkait penyelenggaraannya.

“Jika sudah aman dan di ijinkan baik internal negara maupun eksternal antar negara, maka kita sudah siap melaksanakan itu semua. Dan ini adalah upaya kita bersama agar segala kegiatan baik umrah haji, semoga nanti bisa terus bisa berjalan,” imbuhnya.

Di akhir sambutan, Kakanwil mengajak para penyelenggara haji dan umrah dan semua stakeholder untuk bersama - sama mementingkan kenyamanan jamaah dan pelayanan jamaah betul - betul terlayani dengan baik.

“Sehingga adanya kepastian sesuai dengan regulasi yang ada,” pungkasnya.

 

 

  • Tags:  

Terkait