Berita

Kakanwil : Jalankan 5M Dan Menjadi Tauladan Dalam Penggunaan Masker Di Masyarakat

Rabu, 3 Februari 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Saiful Mujab mengingatkan agar para Kepala KUA di wilayah DKI Jakarta untuk menjalankan 5M dengan baik serta menjadi tauladan dalam penggunaan masker.

“Saya minta patuhi 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumuman, Membatasi Mobilitas) dan seluruh ASN menjadi tauladan untuk penggunaan masker di masyarakat,” tegasnya.

Selanjutnya, Saiful juga berharap agar seluruh KUA untuk berkoordinasi dan bekerjasama dengan tokoh masyarakat maupun ormas terkait dengan pendisiplinan prokes Kesehatan.

“Kepala KUA dapat membuat video dirinya, ASN yang ada bersama tokoh agama, remaja masjid yang menekankan bahwa covid itu nyata,” jelasnya.

Dalam memfungsikan peran penyuluh agama fungsional dan penyuluh agama honorer, Kakanwil mengungkapkan agar cepat bergerak dalam mensosialisasikan protokol Kesehatan di masyarakat. “Kita harus bergerak secara massif, baik di internal maupun eksternal,” jelasnya.

Sesuai instruksi Menteri Agama, Kakanwil juga meminta agar seluruh KUA juga membuat spanduk dan ditempatkan pada lokasi yang strategis agar masyarakat dapat membaca.

“Publikasikan melalui group WA terkait penegakkan disiplin protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran covid 19,” harapnya.

Di akhir pertemuannya melalui zoom, Kakanwil juga mengajak para kepala KUA untuk menyisipkan informasi saat penasehatan perkawinan dan khutbah di masjid atau musallah.

“Sehingga dengan program ini dapat menekan penyebaran Covid 19,” imbuhnya.

  • Tags:  

Terkait