Berita

KaKanwil : IGRA Wajib Siapkan Kader Pendidik Yang Unggul

Sabtu, 24 Maret 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta(Inmas) “RA pada masa ini yang mana adalah era global, harus menyiapkan kader-kader atau pendidik yang lebih unggul guna menjawab tantangan masa depan yang besar tantangannya.” ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta Saiful Mujab yang didampingi Pimpinan pusat Ikatan Guru Raudhatul  Athfal (IGRA) Siti Rohani dan Wakil Pimpinan Wilayah DKI Jakarta yani suwarsih saat membuka acara Seminar Nasional ikatan guru raudhatul athfal di aula jayakarta (24/3).

Dihadapan guru-guru Raudhatul  Athfal  (RA), KaKanwil mengatakan bahwa  ada tiga hal yang harus unggul antara lain yang pertama unggul pada sarana dan prasarananya, yang kedua unggul pada guru pengajarnya serta yang terakhir adalah unggul disekitarnya.

“karena RA adalah dasar dari pendidikan seorang anak, maka saya harap RA harus unggul sarana dan prasarana, pengajar dan unggul dari lingkungan sekitar guna menyiapkan generasi pemenang dimasa depan.”harap Kakanwil.

Dalam kesempatan ini juga saiful mujab mengatakan betapa pentingnya posisi pengajar dalam proses belajar. Menurut beliau, guru harus berjiwa ikhlas dan membangun serta memiliki keteladanan yang baik. Dia pun menekankan bahwa Pendidikan agama yang berhasil karena mengajar dari hati.

Dikesempatan yang sama Siti Rohani mengatakan tujuan diadakanya acara yang bekerja sama dengan PT. intan Pariwara produden buku-buku dan penunjang belajar ini adalah meningkatkan kualitas guru IGRA.

“DPP IGRA pusat mengadakan acara ini dalam rangka peningkatan kualitas guru-guru RA yang ada di seluruh indonesia” ujarnya

Seminar yang diadakan di DKI Jakarta ini merupakan seminar tahap ke-4 yang rencananya akan dilaksanakan diseluruh Indonesia, diikuti oleh 200 anggota IGRA DKI Jakarta dan Banten.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini IGRA bekerjasama dengan PT. Intan Parawira perusahaan yang bergerak pada bidang produsen buku dan penunjang pembelajaran./M

  • Tags:  

Terkait