Berita

Kakanwil : Buatlah Suatu Pemikiran Dalam Mengembangkan Implementasi RPP Menghadapi Jaman Now

Sabtu, 1 September 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor (Inmas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab hadiri sekaligus membuka kegiatan workshop pengembangan imlementasi RPP Abad 21 dalam perangkat pembelajaran Kurikulum 2013.

Saiful Mujab mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini sebagai dasar update diri terkait perkembangan peserta didik memasuki jaman now.

“ Karena jaman now hidup di dua jaman, yaitu jaman nyata dan jaman maya,” ujarnya dihadapan 66 peserta workshop.

Di Jaman Milineal, 85 persen anak didik sudah menggunakan internet, tetapi anak Jakarta sudah hampir 100 persen sudah menggunakan media sosial dalam menggunakan tehnologi informasi.

“ Kita mengenal revolusi ada 4, yaitu revolusi uap, listrik, komputerisasi, dan informasi ternyata informasi lebih hebat melalui akses dan dapat terjangkau,” imbuhnya.

Dalam melaksanakan amanat dan mengkader peserta didik, Saiful Mujab mengajak peserta agar bangkit dalam mengkaloborasi akidah dan keterampilan. “ Sehingga peserta didik siap menghadapi jaman now,” terangnya.

Kakanwil mengingatkan agar peserta workshop membuat suatu pemikiran dalam mengembangkan Implementasi RPP menghadapi jaman now. “ Jangan mengcopy dan mentransfer RPP yang sudah ada,” pesannya.

Sebelumnya, Kamad MAN 12 Herawati menyampaikan agar kegiatan workshop ini dapat diikuti dengan baik dan menerapkan pada peserta didik disekolah masing – masing. “ Sehingga bisa berbuat lebih baik dan lebih baik,” ujarnya.

Workshop ini akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus – 02 September 2018 serta turut dihadiri Kepala MAN 12 Jakarta Herawati, seluruh tenaga pendidik MAN 12, serta tenaga pendidik MA Al Itqon dan MA Annida. /Ik/fh/

  • Tags:  

Terkait