Berita

Kakanwil: Berikan Pembelajaran Dengan Hati, Bukan Sekedar Pemberian Tugas

Rabu, 26 Agustus 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab mengingatkan agar para tenaga pendidikan dalam menyampaikan pembelajaran dilakukan dengan hati, bukan sekedar pemberian tugas.

Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan sekaligus membuka Webinar Peningkatan Kompetensi Guru PAI Provinsi DKI Jakarta. Rabu (26/08).

“Jadi kita hadir dengan hati, karena ini pendidikan agama,” ujarnya.

Beliau menambahkan bahwa pembelajaran agama harus beda dengan pembelajaran yang lain, sehingga karakter agamanya dapat masuk ke ranah rohaninya maupun qolbunya.

“Sehingga materi yang disampaikan akan diterima oleh hati mereka,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Saiful juga memberikan ucapan terima kasih pada Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang telah memberikan perhatian pada Kementerian Agama, khususnya para tenaga pendidik di sekolah umum. Ia berharap kedepannya, guru agama disekolah umum lebih diperhatikan kembali.

“Karena kita sama sama memberikan kecerdasan dan menuntun anak – anak di DKI Jakarta,” imbuhnya.

Diakhir sambutan, beliau juga mengucapkan terima kasih pada tenaga pendidik yang telah berkomitmen dalam mengawal pendidikan dan moderasi beragama.

“Berikan pendidikan agama pada anak didik dari hati, sehingga dapat diamalkan, mempunyai nilai yang rahmatan lil alamin, memberikan kedamaian dan manfaat bagi orang banyak,” pungkasnya.

  • Tags:  

Terkait