Berita

KaKanwil Apresiasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Tahun 2019

Senin, 5 Agustus 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta selaku Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Derbarkasi Jakarta Pondok Gede Tahun 1440 H/2019 M mengadakan Koordinasi dan Silaturahmi pada Seluruh PPIH dan Pembantu PPIH Embarkasi / Debarkasi Jakarta Pondok Gede, disela pelepasan kloter terakhir, Minggu (04/07).

Kakanwil mengungkapkan bahwa Pertemuan ini sebagai bentuk rasa syukur atas terlaksananya Penerimaan dan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Tahun 2019 ke tanah suci dengan baik.

“Saya selaku Ketua PPIH Embarkasi/Debarkasi Jakarta Pondok Gede memberikan apresiasi kepada seluruh panitia terutama Kabid Akomodasi yang telah menggagas kegiatan ini,” ujar KaKanwil

Beliau juga ucapkan terima kasih pada seluruh unsur panitia baik dari internal Kementerian Agama maupun dari eksternal kepanitiaan yang telah bekerja sama dalam melayani jamaah haji dengan baik dan penuh dedikasi yang tinggi.

Menurutnya, seluruh PPIH Embarkasi/Debarkasi Jakarta Pondok Gede telah memberikan pelayanan terbaik dengan penuh keikhlasan dalam melayani Jamaah Haji, “Semoga segala kerja keras yang kita upayakan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk Jamaah, mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini Tabroni selaku Sekretaris PPIH dalam laporannya menyampaikan seluruh Jamaah yang berasal dari Embarkasi/Debarkasi Jakarta Pondok Gede sebanyak 25.800 Jamaah. Di bagi menjadi dua gelombang, “Gelombang yang pertama sebanyak 24 kloter dan gelombang kedua sebanyak 41 kloter. Jadi keseluruhan ada 65 kloter,” jelasnya.

Dari keseluruhan Jamaah dari Embarkasi/Debarkasi Jakarta Pondok Gede, satu Jamaah wafat saat berada di Rumah Sakit Asrama Haji Pondok gede dan tujuh orang tidak mendapatkan rekomendasi dari dokter untuk diberangkatkan ke Tanah Suci, sambungnya.

KaKanwil berharap Semoga kedepannya PPIH Embarkasi/Debarkasi Jakarta Pondok Gede selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk Jamaah Calon Haji.

Terkait