Berita

KaKanwil Adakan Dialog Kerukunan Umat

Sabtu, 16 November 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab dan Ketua FKUB Prov. DKI Jakarta Prof. DR. H. Dede Rosyada, MA bersama Rombongan disambut dengan hangat oleh Kepala KanKemenag Kabupaten Cilacap Imam Tobroni beserta jajaran, Kamis (14/11).

Kunjungan Kerja Dialog Kerukunan Umat Beragama ini dalam rangka meningkatkan kualitas implementasi nilai-nilai kerukunan antar umat beragama. 

Kepala KanKemenag Kab. Cilacap menuturkan bahwa hubungan kerukunan umat beragama di Cilacap berjalan dengan harmonis.

"Hubungan kerukunan intern umat beragama, antar umat beragama maupun dengan pemerintah berjalan dengan harmonis di Cilacap," ujar Imam.

Kunjungan ini membawa misi guna merajut kerukunan dan kebersamaan umat menuju Indonesia maju.

KaKanwil berharap kunjungan kerja dialog kerukunan umat beragama ini dapat meningkatkan sinergi dalam menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia.

"Semoga kunjungan kerja dialog kerukunan umat beragama ini dapat meningkatkan sinergi yang positif untuk keluarga besar Kementerian Agama dalam menjaga kerukunan umat beragama," kata KaKanwil.

Adapun Ketua FKUB Prov. DKI Jakarta dalam sambutannya memberikan gambaran bahwa Kerukunan di Indonesia ini sebagai Kerukunan dunia, "Hal ini perlu kita wujudkan dalam segala lini," ujar Prof. Dede Rosyada. 

Tergabung dalam tim kunjungan kerja ini diantaranya, Kabag TU, Para Kabid, Para Pembimas, Para Kasubbag pada Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Para Kepala KanKemenag Kota/Kab, Para Tokoh Agama, serta Ketua Dharmawanita Persatuan Kanwil Kemenag Prov.DKI Jakarta.

Kegiatan kunjungan kerja ini dilaksanakan selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 14-16 November 2019.

Terkait