Berita

Kabid Penmad : Tingkatkan Disiplin Dalam Menjalankan Tugas Sebagai ASN

Senin, 18 Februari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Nur Pawaidudin menyampaikan agar kedepannya ASN dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta lebih disiplin dalam menjalankan tugas.

“ Kedepannya, diharapkan ASN akan lebih baik lagi,” harapnya saat memimpin apel pagi tiap bulannya. Senin (18/02).

Dalam kesempatan ini, Kabid Penmad menyampaikan beberapa hal mengenai pelaksanaan Kinerja Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

Pertama, tanggal 20 – 22 Februari 2019 akan dilaksanakan Rapat Kerja dimana pesertanya berasal dari pejabat eselon II hingga pejabat eselon IV, termasuk Kepala Madrasah dan Kepala KUA.

“ Untuk itu kehadiran bapak/ibu dikantor bukan karena pejabat, tapi karena tuntutan bapak/ibu sebagai individu untuk melaksanakan pekerjaan,” terangnya dihalaman Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta.

Kedua, mengenai 3 Mantra Kementerian Agama, yaitu Moderasi Beragama, Kebersamaan Umat dan Integrasi Data.

“ Ketiga mantra ini menjadi program yang menjadi unggulan Kemenag,” tegasnya.

Berkaitan dengan Pendidikan Madrasah, Kabid Penmad mengatakan Ujian Nasional Madrasah Aliyah tanggal 1, 2 ,4, dan 8 April, Madrasah Tsanawiyah tanggal 22 - 25 April dan MI yang biasa kita sebut USBN tanggal 22-24 April 2019.

“ Mungkin bapak ibu yang memiliki putra/i yang berada di madrasah atau di sekolah, persiapkan dengan baik untuk mengikuti ujian,” ujarnya.

Tahun 2019, PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) untuk tingkat MI, MTs, dan MA dilaksanakan secara online dan terpusat di Kanwil Kemenag DKI Jakarta. Dimana persyaratannya tingkat MI berdasarkan usia, tingkat MTs berdasarkan nilai raport dan dilakukan test, kemudian tingkat MA di rencanakan seleksi awal menggunakan nilai UN di tingkat bawahnya, yaitu MTs atau SMP.

" Tidak ada lagi online di masing - masing madrasah," jelas Kabid Penmad/ Ik

  • Tags:  

Terkait