Berita

Kabid Penmad dan Kasi Kurev Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Sosialisasikan ARD di MTsN 8 Jakarta

Kamis, 15 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 8 Jakarta) --- Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Nur Pawaidudin dan Kepala Kasie Kurikulum Arif Maulana memberikan pengarahan pada Bimbingan Teknis Aplikasi Raport Digital (ARD) Madrasah di MTs Negeri 8 Jakarta, (Rabu, 14/11).

Dalam sambutannya, Kabid. Penmad memberikan arahan dan semangat terkait pelaksanaan ARD ini. "Aplikasi Raport Digital ini adalah versi pertama, sudah sangat mungkin ada kekurangan. Namun itu menjadi kekuatan kita untuk maju dan memperbaiki sistemnya." Beliau membandingkan dengan pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang banyak problem di sana-sini namun in last minute, akhirnya ada solusi dan selesai dengan baik.

Sedangkan  Arif Maulana ikut memberikan arahannya bahkan memantau langsung pelaksanaan bimtek hingga akhir kegiatan. Bahkan beliau memberikan deadline pengaplikasian ARD ini harus sudah dapat diterapkan pada Semester Ganjil ini. Kegiatan ini digagas oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Kementerian Agama Kota Jakarta Barat.

Kegiatan Bimtek sendiri dihadiri sekitar 90 Peserta yang terdiri Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, Wakil Kurikulum, Operator Madrasah atau Staf Kurikulum dari MTs-MTs Negeri dan Swasta di wilayah Kota Jakarta Barat. Selaku penanggung jawab H. M. Sopyan Kamad MTsN 11 Jakarta Barat dan Anwar Fikri Kamad MTsN 8 Jakarta Barat.

Terkait