Berita

Kabag TU Harap ASN Kanwil Kemenag DKI Jakarta Paham Reformasi Birokrasi

Kamis, 16 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 Jakarta (Inmas) --- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta mengadakan Konsultasi Organisasi Tata Laksana (Ortala). Kegiatan yang dilaksanakan oleh Sub Bagian Organisasi Tata Laksana dan Kepegawaian ini, dimaksudkan untuk menunjang pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta.

 

“Saya inginkan agar seluruh pejabat dan ASN (Aparatur Sipil Negara) dilingkungan Kanwil agar memahami perubahan reformasi birokrasi,” kata Kepala Bagian Tata Usaha di Jakarta, Selasa (14/11).

 

Melanjutkan penjelasannya, menurut Kabag TU perubahan reformasi birokrasi yang perlu dipahami adalah 8 area perubahan. “Delapan area perubahan ini merupakan guidance agar pekerjaan kita dapat terukur,” lanjut Saiful Mujab.

 

Adapun delapan area perubahan yang dimaksud adalah: 1) Penguatan manajemen perubahan; 2) Penguatan oerganisasi atau kelembagaan; 3) Penguatan tata laksana atau SOP Proses bisnis disetiap instansi; 4) Pengawasan (pengaduan masyarakat, Whistle Blower System, Zona Integritas); 5) Sumber Daya Manusia (SDM); 6) Peraturan perundang undangan; 7) Akuntabilitas (transparansi), 8) Pelayanan (PTSP).

 

Kegiatan konsultasi ortala ini dihadiri oleh 102 peserta yang terdiri dari : seluruh Kepala Madrasah negeri, Kasubag Tata Usaha Kota/Kabupaten, serta perwakilan  seluruh satuan kerja Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta.

 

Dengan diadakannya kegiatan konsultasi ortala ini, Saiful Mujab berharap ada perkembangan yang baik dalam pelaksanaan reformasi birokrasi pada seluruh satuan kerja di Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta. “Setelah ini (konsultasi ortala) para peserta kembali kepada satker masing-masing dengan membuat rancangan pekerjaan kedepan, yaitu untuk tahun 2018,” ungkap Saiful.

 

Senada dengan Kabag TU, Kepala Subbag Ortala & Kepegawaian Sugito juga berharap setelah kegiatan ini satker dapat mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi.

 

“Kegiatan ini diharapkan dapat mensinergikan persepsi dan langkah-langkah percepatan reformasi birokrasi dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta,” tutur Sugito. /M/ilm/ilm

 

 

  • Tags:  

Terkait