Berita

Ka Kanwil Kemenag DKI Jakarta Hadiri Rapat Dengar Pendapat DPR

Kamis, 25 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab hadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar oleh Komisi VIII DPR. RDP yang digelar untuk membahas pengelolaan anggaran tahun 2017 dan tahun 2018 di lingkungan Kanwil Kemenag RI.  

 

“Nanti agendanya, masing-masing Kepala Kanwil akan diberikan kesempatan untuk memaparkan pengelolaan program dan anggaran tahun 2017 dan 2018 di wilayahnya,” tutur Mujab, Kamis (25/01).

 

Sementara menurut politisi Gerindra Sodik Mudjahid dengan rapat dengar pendapat yang dilaksanakan, DPR berharap dapat menangkap permasalahan terkait pembangunan agama maupun pendidikan agama yang ada di seluruh provinsi di Indonesia.

 

“Kita ingin mendapatkan informasi langsung dari Ka Kanwil Kemenag di masing-masing daerah,” ujar Sodik yang bertindak sebagai pimpinan sidang.

 

Dalam RDP yang dihadiri oleh 16 Kakanwil Kemenag se-Sumatera dan Jawa ini, DPR  ingin mengetahui lebih detil  pemanfaatan alokasi anggaran masing-masing  Kanwil Kemenag. “Mohon disampaikan, apa hambatan, masalah  yang dihadapi kepala kanwil dalam mengelola kantornya. Apa masalah keagamaan dan pendidikan agama khas yang ada di masing-masing kanwil,” tutur Sodik saat memberikan pengantar pembuka pada RDP tersebut.

 

Tampak hadir dalam RDP Ketua Komisi VIII Ali Taher, Wakil Ketua Komisi VIII Noor Achmad, Marwan Dasopang, serta lebih dari 20 orang anggota Komisi VIII. /ilm

 

  • Tags:  

Terkait