Berita

K3MTs Jakarta Barat Launching Program Guru Kunjung

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 35) --- Kelompok Kerja Kepala Madrasah Tsanawiyah Jakarta Barat melaunching program Guru Kunjung. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut arahan Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta, H. Saiful Mujab saat melakukan pembinaan.

Menurut Ketua K3MTs Jakarta Barat Moh. Toha, bahwa program ini merupakan bagian dari upaya memberikan pelayanan terbaik bagi peserta didik madrasah di masa pandemi Covid-19. Selain itu, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Narasi TV dan Pergunu yang sudah memberikan bantuan Paket Guru Kunjung.

"Ini adalah langkah tindak lanjut, arahan bapak Kepala Kanwil agar peserta didik mendapatkan pelayanan maksimal dalam pembelajaran. Kendala pembelajaran harus bersama-sama di atasi oleh semua pihak dengan melakukan kolaborasi,” ujarnya.

“Dan hari ini (09/10) kita mulai kolaborasi dengan Narasi TV dan Pergunu, pada kesempatan lain akan kita perluas dengan pihak-pihak tertentu,” tambah Toha, yang juga Kepala MTsN 37 Jakarta.

Hal senada juga diungkapkan Kepala MTsN 12 Jakarta, yang juga Ketua K3MTs DKI Jakarta, Sofyan. Ia mengapresiasi program ini, dengan harapan kedepan bisa lebih luas lagi menjangkau seluruh madrasah di DKI Jakarta, baik negeri maupun swasta.

“Program guru kunjung ini akan sangat membantu siswa-siswi madrasah yang selama ini mengalami masalah belajar, agar bisa teratasi,” imbuhnya.

Sebelumnya, bertempat di Sekretariat Subrayon 20 Jakarta Barat, MTsN 8 Jakarta, sejumlah Kepala Madrasah Tsanawiyah menerima paket bantuan Guru Kunjung hasil kerjasama Pergunu dan Narasi TV.

Dan secara teknis program #gurukunjung #jagaguru dilakukan dengan cara guru mendatangi rumah peserta didik yang mengalami kendala belajar. Selama kunjungan, guru juga dibekali alat-alat protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19. /Ars

Terkait