Berita
Jakarta Madrasah Competition 2023

JMC Kembali Digelar, 340 Peserta Dapatkan Apresiasi

Kamis, 2 November 2023
blog

Jakarta (Humas) - Sebanyak 340 peserta didik mendapatkan apresiasi oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar dalam ajang Jakarta Madrasah Competition (JMC) Tahun 2023, Minggu (29/10/2023).

 

Tercatat peserta yang mengikuti JMC tahun 2023 ini sebanyak 5.328 peserta.

 

"Kegiatan ini sebagai penghargaan atas upaya GTK dalam mengemban amanah meningkatkan kualifikasi akademik dan pengembangan kompetensi guru, dan siswa berprestasi, " ujar KaKanwil.

 

KaKanwil berharap melalui kegiatan ini dapat menciptakan suasana pendidikan yang bermakna, menyenangkan, kreatif, dinamis, dan dialogis mempunyai komitmen secara professional untuk meningkatkan mutu pendidikan.

 


 


Dalam laporannya, Viola Cempaka selaku Ketua Panitia, mengatakan JMC tahun ini merupakan JMC Tahun ke 2 yang kali ini berkolaborasi dengan Bank Indonesia dalam Acara ISEF International Sharia Economic Festival.


"Dengan tujuan membangun ghirah untuk meningkatkan motivasi untuk berprestasi dan mewujudkan budaya kompetisi bagi siswa dan profesionalisme guru dan tenaga kependidikan madrasah dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, " ujar Vika sapaannya. 

 

Kegiatan JMC ini juga bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang kredibel dan kompeten di bidangnya, yaitu sains dengan ABAK (UIN Jakarta), dan juga tim OSN; Riset dengan ABAK UIN Jakarta, Robotik dengan Tim IT dr Sonic dan IPRJ serta yang trakhir dari Forum Silaturahmi Hafiz Hafizah (FASIH) Indonesia. 
"Dengan harapan JMC ini dapat mewujudkan kompetisi yang bernilai tinggi dan berintegritas, " tutur Vika.

  • Tags:  

Terkait