Berita

Jambore Pramuka KKMI Cilincing 1, Upaya Menumbuhkan Kemandirian Prima Pramuka Penggalang

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor (Inmas Jakut) --- Jambore Pramuka Madrasah yang diusung oleh Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyyah (KKMI) se Kecamatan Cilincing 1 Kota Jakarta Utara terlaksana dengan baik. Hal ini berkat kerjasama seluruh pengurus KKMI Cilincing 1 dengan pihak Madrasah Negeri dan Swasta untuk mewujudkan Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat. Minggu (16/12)

“Upaya menanamkan dan menumbuh kembangkan budi pekerti luhur dengan memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan, keterampilan dan pengalaman melalui kegiatan perkemahan di alam terbuka,” kata Abdan Kurtubi, Ketua KKMI Cilincing 1 kepada Crew Inmas Kemenag Jakarta Utara.

Lebih lanjut, Abdan Kurtubi berharap, melalui kegiatan Jambore Pramuka ini, kelak akan tumbuh jiwa-jiwa pramuka yang memiliki kemandirian yang prima dan berkarakter baik. Hal itu ditegaskan Abdan seiring dengan tumbuh suburnya kemajuan teknologi serta degradasi moral yang mengancam anak bangsa dewasa ini.

Hal senada juga disampaikan H. Masturoh, Ketua Panitia Pelaksana Jambore. Menurut dia, kegiatan yang diikuti oleh ratusan penggalang dari 12 Madrasah se-KKMI Cilincing 1 Jakarta Utara ini selain untuk menyambung silaturahim antar Madrasah se KMMI Kec. Cilincing 1, pun memberikan penambahan bekal dasar Kepramukaan yang mereka laksanakan di Madrasah masing-masing.

“Manfaatnya bisa saling mengenal satu sama lain, mempererat silaturahim antar pengurus KKMI dengan Madrasah di Wilayahnya,” jelas dia

Ditambahkan Masturoh, pada Jambore Pramuka yang melibatkan para Penggalang ini dibekali ilmu-ilmu keperamukaan yang lebih dari sebelumnya. “Insya Allah kegiatan Jambore Pramuka ini akan kami gelar secara rutin setiap tahun dengan melibatkan Siswa Kelas 4-6 dengan jumlah 720 Siswa dari 12 Madrasah se KKMI Cilincing 1 Jakarta Utara, serta dapat meningkatkan dan memperbaiki kekurangan yang ada,” tutup dia./N/Z

Terkait