Berita

Jago Dalam Berbahasa Inggris, MAN 14 Mengadakan TOEFL Preparation dan Test

Sabtu, 16 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MAN 14 Jakarta) – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris, Madrasah Aliyah Negeri 14 mengadakan TOEFL Preparation dan Test.

 

“Kegiatan TOEFL Preparation dilaksanakan pada 18 November 2017 (Kampus B) dan 25 November 2017 (Kampus A), sedangkan pelaksanaan Test TOEFL dilaksanakan tanggal 25 November 2017 untuk kampus B dan 30 November 2017 untuk kampus A”, ujar Nur Adi Udin selaku Ketua Panitia.

 

Menurut Nur Adi Udin terdapat tiga sesi ujian dalam TOEFL, yaitu speaking (berbicara), reading (membaca), listening (mendengar) dan writing (menulis). Dan akan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas XII.

 

“TOEFL ini sangat penting, karena dapat mengukur empat kemampuan dalam bentuk Writing Test, yaitu speaking, reading, writing dan listening”, ujar ketua panitia.

 

“Dan perlu diadakan tes TOEFL setiap tahun dengan masa training yang lebih lama”, tambahnya.

 

Sedangkan menurut Yustika Kelas XII IPS 3, bahwa kegiatan preparation TOEFL sangat bagus untuk membantu dalam ujian nanti dan lebih mengerti dalam berbahasa inggris. “ Dan dengan preparation dapat lebih percaya diri dalam mengerjakan Test TOEFL”, ujarnya./stw/fh

 

  • Tags:  

Terkait