Berita

Jadilah Guru Yang Profesional, Mencerdaskan Siswa Dan Teladan Bagi Siswa Serta Masyarakat

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Jakarta Barat) --- Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Barat Sofi'i mengatakan bahwa peringatan tahun baru hijriyah semakin meriah dilaksanakan setiap tahunnya. Oleh karena itu, beliau mengajak para tenaga pendidik madrasah untuk mencerdaskan siswanya, menjadi guru yang professional dan menjadi teladan bagi siswa dan masyarakat.

Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pada kegiatan Puncak Muharram 1441 H / 2019 M Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al-Awaliyah di Srengseng, Kembangan Jakarta Barat, Sabtu (21/09/2019).

Beliau juga mengungkapkan bahwa terdapat nilai tambah pada Yayasan ini, karena telah mengumrohkan guru dan karyawan yang berprestasi.

"Luar biasa, ini bisa memacu guru-guru yang lain untuk berprestasi," ungkap Sofi'i dihadapan 1200 siswa dan orang tua murid.

"Semoga bisa menjadi contoh bagi Madrasah lainnya," lanjutnya.

Sementara, Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi menyampaikan, bahwa  persaingan global akan menjadi ancaman bagi tenaga kerja kita. “Maka, dari sekarang anak-anak perlu disiapkan disiplin ilmu sesuai tuntutan jaman,” imbuhnya.

Sebelumnya Ketua Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al-Awaliyah Hafani Baihaqi mengungkapkan, bahwa Yayasan ini akan terus mencetak generasi penerus bangsa yang beradab, berilmu, kreatif dan berprestasi.

“Ini bisa menjadi kemajuan dunia pendidikan,” jelasnya. /Joel.

Terkait