Berita

Jadikan Agen Pembaharu Dilingkungan Untuk Memaknai Sumpah Pemuda

Senin, 30 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MIN 10 Jakarta) -- Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 10 Jakarta melaksanakan upacara bendera. Kegiatan ini dipimpin Siti Chaoiriyah dan diikuti seluruh peserta didik, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Senin (30/10)

 

 

“Saat itu Indonesia dikuasai penjajah Belanda, awalnya pemuda pemudi berjuang secara sendiri – sendiri sesuai daerahnya”, ujar pimpinan upacara.

 

 

“Akhirnya mereka mempunyai cita – cita dan visi misi yang sama dalam mengalahkan penjajahan Belanda”, tambahnya.

 

 

Melalui kejadian tersebut merupakan bagian dalam perjuangan pemuda pemudi Indonesia dalam mengalahkan Belanda. Dan akhirnya menyatakan ikrar Sumpah Pemuda.”Ikrar tersebut menunjukkan pemuda Indonesia mencapai tujuan kemerdekaan bangsa Indonesia”, ujar Pembina upacara.

 

 

“Marilah kita sama sama dalam menjaga persatuan kesatuan antar kelas dengan mengisi dan mempertahankan kemerdekaan dengan kegiatan - kegiatan  yang positif”, pesan Siti Chaoiriyah

 

 

Sebagai generasi yang bisa diandalkan dan dibanggakan, kita harus menjadi agen pembaharu dilingkungan. Dan Masa muda merupakan masa yang penuh semangat dan berpikir visioner.

 

 

“Mari kita menjadi contoh untuk diri sendiri dalam kebaikan dan menularkan pada teman teman kita yang lain”, pesan Pembina upacara dalam mengakhiri sambutan. /abd/fh

 

  • Tags:  

Terkait