Berita

Istighosah Menjelang UAMBN , UM dan US/MBN di MIN 19 Jakarta Barat Tahun Pelajaran 2017/2018

Jumat, 20 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 19 Jakarta Barat) Kamis (19/4) Madrasah Ibtidaiyah Negeri 19 Jakarta Barat mengadakan istighosah di Mushalla Arrahman. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 6 yang berjumlah 82 orang siswa dengan melibatkan wali siswa dan beberapa dewan guru. 

Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempersiapkan mental spiritual siswa sehingga mereka lebih siap dan tenang dalam menghadapi ujian serta memperoleh hasil yang memuaskan. 

Kamad MIN 19 Jakarta Barat (Muliati) dalam sambutannya berpesan kepada siswa agar mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian. Siswa dihimbau agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan selama hari tenang dan saat ujian berlangsung siswa harus mengikutinya dengan tertib dan disiplin.

Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 WIB diawali dengan pelaksanaan shalat dhuha dilanjutkan dengan pembacaan dzikir,  tahlil dan doa istighosah yang dipimpin oleh wakil kurikulum (M. Zaelani). 

Pada saat acara inti yaitu renungan tentang jasa-jasa orangtua, para siswa dan orangtua mengikuti dengan sangat khidmat sehingga tanpa terasa mereka meneteskan air mata karena mengingat jasa-jasa orangtua yang begitu besar terhadap mereka.

Diakhir acara para siswa menghampiri orangtua untuk meminta maaf dan memohon doa kepada orangtua dan dewan guru. Selanjutnya seluruh peserta istighosah bersalam-salaman.

Selesai acara Tim Humas berhasil mewawancarai salah seorang siswa (M. Rafi Julian) tentang perasaanya ketika mengikuti acara istighosah. "Saya sangat sedih dan menangis karena teringat sikapku yang suka membantah ibu", ungkapnya./jhin


  • Tags:  

Terkait