Berita

Inspirasi Haji: Badriah Muhamad Said, Jemaah Tertua Berusia 108 Tahun

Sabtu, 8 Juni 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag DKI) --- Kelompok terbang (Kloter) 64 Embarkasi Jakarta Pondok Gede asal Banten telah diberangkatkan menuju Bandara Soekarno Hatta dengan 12 rangkaian bus. Kloter tersebut direncanakan akan take-off sekitar pukul 21:25 WIB. 

 

Salah satu jemaah yang masuk pada kloter tersebut bernama, Badriah Muhamad Said. Menurut pendamping jemaah haji ini, motivasi nenek Badriah untuk menjalankan rukun islam kelima ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

 

"Meski sudah berusia lanjut, tetapi nenek masih semangat untuk menjalankan ibadah," ujar pendamping nenek yang berusia 108 tahun saat diwawancarai humas PPIH saat tiba di Bandara. 

 

Sambungnya, pendamping nenek Badriah menuturkan kondisi fisik saat ini tidak seprima dulu. Tetapi dengan dukungan anak cucunya merasa lebih siap dan percaya diri untuk menjalankan ibadah haji. 

 

"Kita selalu memberi pesan pada nenek untuk makan yang bergizi dan banyak berdoa," tutur Busyro untuk mendampingi ke tanah suci. 

 

Terkait fasilitas dan layanan di embarkasi Jakarta Pondok Gede, pendamping nenek Badriah merasa senang karena jemaah lansia selalu mendapatkan prioritas. 

 

"Ada layanan kesehatan dan dilayani sampai ke tempat penginapan. Semoga layanan haji ramah lansia terus meningkat," pungkas Busyro.

  • Tags:  

Terkait