Berita
Haji 2024

Inilah Tiga Kriteria Haji Mabrur Menurut Ketua PPIH

Ahad, 30 Juni 2024
blog

Ketua PPIH Embarkasi/Debarkasi Jakarta Pondok Gede, Cecep Khairul Anwar menerima Jamaah Haji Kloter 17 di Asrama Haji Pondok Gede.

Jakarta (Humas Kemenag DKI) --- Ketua PPIH debarkasi Jakarta Pondok Gede, Cecep Khairul Anwar menyampaikan bahwa haji yang mabrur itu tidak datang sendiri melainkan ada 3 kriteria. Pertama, jamaah haji dapat menebarkan kesejahteraan terhadap lainnya. Kedua, jamaah haji itu mampu berbicara yang baik dan ketiga, jamaah haji itu dapat menebarkan kesejahteraan dan kedamaian.

 

“Kami mohon bapak ibu di tanah air harus rajin ibadahnya, jangan sebaliknya. Mari kita jemput hajjanmabruro dengan mengimplementasikan hal – hal yang baik,” ujarnya saat penerimaan kloter 17 asal DKI Jakarta, Sabtu (29/06).

 

Ketua PPIH juga mengucapkan terima kasih pada seluruh petugas yang telah membersamai jamaah haji selama di Arab Saudi. Serta mengucapkan selamat datang pada seluruh jamaah haji kloter 17 asal kota Jakarta Timur.

 

“Semoga seluruh jamaah haji kloter 17 menjadi haji yang mabrur,” imbuhnya.

 

Selama di Madinah, menurut salah satu jemaah mengungkapkan rasa bahagia pada Ketua PPIH, dimana telah mendapatkan akomodasi sekelas bintang lima.

 

“Tadi saya mendapatkan ucapan terima kasih dari jamaah haji, karena selama di Madinah mendapatkan penginapan dan layanan bintang lima,” ujar Ketua PPIH menjelaskan pada awak media di gedung SG 2 Asrama haji pondok gede.

 

Sekedar informasi, jamaah kelompok terbang (Kloter) 17 yang tiba menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 949. Dan jumlah jamaah sebanyak 393, dengan rincian laki – laki 172 jemaah dan wanita 221 jamaah.

  • Tags:  

Terkait