Berita

Inilah Pesan Direktur KSKK Untuk Peserta Didik Dalam Belajar Dan Mencari Ilmu

blog

Jakarta (Humas MAN 10) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 10 Jakarta menyelenggarakan pembukaan Matsama Tahun Pelajaran 2022/2023. Kegiatan ini mengusung tema, Membentuk Generasi Muda Yang Moderat, Cerdas, dan Memiliki Kesalehan Sosial.

Dalam kesempatan ini, Direktur KSKK menyampaikan tiga pesan terkait kegiatan proses belajar dan mencari ilmu.

“Pertama, ilmu pengetahuan, ilmu itu adalah lentera kehidupan dan pondasi kehidupan, kuncinya adalah ilmu pengetahuan. Kedua adalah ilmu harus didampingi dengan akhlak, yang ketiga adalah menjadi manusia yang bermanfaat, sukses dalam menuntut ilmu, sukses dalam pelajaran, sukses dalam kehidupan dunia dan akhirat,” ujar Moh Isom.

Sedangkan, Nur Pawaiduddin dalam pembukaan Matsama juga berpesan bahwa Matsama merupakan kegiatan perkenalan dengan Madrasah.

“Masa taaruf merupakan karakter madrasah, MAN 10 adalah madrasah riset. Hal ini terbukti mendapatkan nominasi dalam Myres, " ujar Nur Pawaiduddin.

Dalam kesempatan ini, Nurlaelah mengucapkan terima kasih pada semua pihak, sehingga kegiatan hari pertama Matsama dapat terlaksana dengan baik. Kamad MAN 10 berharap, semoga MAN 10 merupakan Madrasah yang terdepan di wilayah Jakarta Barat.

“Alhamdulilah kegiatan pembukaan ini berjalan dengan baik, sehingga dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana,” ungkapnya dengan bangga dihadapan oleh Direktur KSKK Moh. Isom, Kepala Kabid Madrasah, Nur Pawaiduddin, Kordinator Sarpras, Teguh Arminto dan undangan lainnya.

Dalam pembukaan Matsama juga bersamaan dengan Wisuda tiga peserta didik yang telah menghafalkan Al Quran sampai dengan 8 Juz. Menurut salah satu peserta, Dia merasa termotivasi untuk menambah hafalannya kembali.

"Alhamdulillah kegiatan ini membuat saya lebih termotivasi untuk menambah hafalan, menjaga hafalan, menelaah, dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari- hari," ucap Maulidio peserta didik kelas XI yang Tahfiz 8 Juz. F/z

Terkait