Berita

Harmoni Jakarta Untuk Indonesia Jadikan Tema Rakerwil 2023

Kamis, 2 Maret 2023
blog

Jakarta (Humas) --- Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta adakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2023 dengan mengusung tema, Harmoni Jakarta Untuk Indonesia Hebat. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai 1 - 3 Maret 2023 di Jakarta.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menyampaikan, kegiatan ini sebagai penajaman Program Prioritas Kementerian Agama tingkat Kanwil dengan seluruh Satker di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

"Selain itu untuk membahas kebijakan tahun 2023 dan isu strategis tahun 2024 dan memperkuat kordinasi untuk menjalankan fungsi, tugas dan wewenang di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, " ujar Cecep Khairul Anwar saat memberikan laporan panitia dihadapan ratusan peserta baik daring maupun luring.

Terkait peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang telah dilakukan, Kakanwil berharap integrasi pelayanan melalui penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) dapat menciptakan iklim yang kondusif baik bagi masyarakat serta meningkatkan daya saing global dan kemudahan berusaha di Indonesia.

"Melalui Pelayanan Mal Pelayanan Publik, juga mendorong adanya pemanfaatan data bersama yang memungkinkan terjadinya penyederhanaan dalam pengelolaan data dan informasi dalam proses pelayanan, " imbuhnya.

Dihadapan Koordinator Staf Khusus Menteri Agama, Kakanwil menyampaikan beberapa inovasi dan prestasi yang telah diraih tahun 2022.

"Diantaranya, kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan bagi penyuluh agama Non PNS, Kolaborasi penyuluh lintas agama dengan Badan Intelejen Negara terkait Wawasan Kebangsaan dan Mengadakan kompetisi madrasah yang diberi nama Jakarta Madrasah Competition, " jelasnya.

Kakanwil juga mengajak seluruh peserta Rakerwil untuk memasifkan prestasi Kementerian Agama, yakni menyebarluaskan informasi program prioritas Kementerian Agama beserta prestasinya, Mengintensifkan kampanye signifikansi media sosial di era digital saat ini dan melakukan orkestrasi isu melalui narasi tunggal, baik itu dalam bentuk berita, video maupun tagar.

"Hal ini kita lakukan guna meningkatkan citra Kementerian Agama di ruang digital," ungkapnya.

"Mudah-mudahan Rapat Kerja ini akan memberikan manfaat bagi kita semua dan bagi kemajuan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, " tambahnya.

Tampak hadir, Plt. Deputi Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas, Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata dan Budaya, Para Pejabat Eselon III dan Ketua Tim Kerja, Para Kepala Madrasah, Para Pengawas, Para Penyuluh, Pengurus APRI DKI Jakarta, serta tamu undangan lainnya baik melalui daring atau luring. 

 

  • Tags:  

Terkait