Berita

Hamzah Wisudawan 8 Juz, Dalam Wisuda Tahfizh Angkatan Ke II MTsN 29 Jakarta Timur

blog

Kegiatan Wisuda Tahfidz

MTsN 29 Jakarta Timur menggelar acara Wisuda Tahfidz Angkatan Ke-2 dengan tema “Menjemput Masa Depan Gemilang Bersama Al-Qur’an”. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2024 bertempat di Aula Masjid Agung Al-Barokah Perumahan Kranggan Permai. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada peserta didik yang telah berusaha menghafal Al-Qur’an selama satu tahun.
 

Kegiatan ini di ikuti oleh 90 peserta didik dari kelas VII.3, VIII.3 dan IX.3 yang memang berkosentrasi pada hafalan qur’an. jumlah hafalan terbanyak pada acara wisuda tahfizh Angkatan ke-2 ini sebanyak 8 juz diraih oleh Ananda Hamzah dari kelas VII.3. Acara ini juga dihadiri oleh Ananda Kaylla peserta Hafizh Indonesia tahun 2019 untuk memberikan motivasi kepada peserta didik agar lebih semangat dalam menghafal Al-Qur’an agar kelak dapat menyematkan mahkota kemuliaan untuk kedua orang tuanya.
 

Dalam acara ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur H. Zulkarnaen, M.Hum mengungkapkan bahwasannya madrasah pun mampu mencetak para penghafal Qur’an dan dekat dengan Al-Qur’an tentunya akan membawa peserta didik menuju masa depan yang gemilang. Kepala Madrasah Drs. H. Ahmad Sakur, M.Pd juga menyampaikan harapannya agar kelak lulusan MTsN 29 Jakarta Timur menjadi generasi Qur’ani.

 

Terkait