Berita

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Melakukan Monitoring Malam Natal dan Memastikan Berjalan Aman dan Damai

Selasa, 24 Desember 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas)---Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama rombongan FKUB dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta mengunjungi gereja-gereja dalam rangka monitoring Malam Natal 2019.

Usai memberikan sambutan di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo Grogol, Jalan Kyai Tapa, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Anies menyampaikan kepada awak media bahwa perayaan Malam Natal berjalan lancar.

"Kami bersyukur Natal dalam kondisi yang aman damai," kata Anies di Gereja HKBP Petojo Grogol, Jakarta Barat, Selasa (24/12).

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengajak segenap warga Ibu Kota untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Hari Raya Natal dan seterusnya.

"Kami berharap suasana ini terus terjaga di bulan hingga tahun yang akan datang. Kami turut bersukacita bahwa saudara-saudara kita umat Nasrani bisa merayakan hari Natal ini juga dalam keadaan bahagia," kata Anies.

Dalam kesempatan ini, Anies juga dihadiahi kain Ulos dari pengurus gereja HKBP Petojo. "Ini tadi dapat Ulos dan kenang-kenangan dari HKBP di Grogol. Saya dapat ulos ini dan nanti akan saya pasang di ruang kerja saya," lanjut Anies.

Dalam rombongan terlihat juga Pembimas Kristen dan Pembimas Katolik pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat.

Anies dan rombongan pun bergegas menuju ke lokasi selanjutnya di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur. Kemudian rombongan akan mengunjungi Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun, di Jalan Balai Pustaka Baru, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur. /s.regar

Terkait